Friday, July 3, 2015

Ini dia 10 Bandara Internasional Terbaik Asia

bandara terbaik



Skytrax sebuah lembaga pemeringkat penerbangan independen, kembali menerbitkan data terbaru mengenai 10 bandara terbaik di Asia atau World Airport Awards. Tahun ini Bandara Changi Singapura masih tetap bertahan menduduki peringkat pertama.Kemudian disusul Bandara Internasional Incheon Korea Selatan di urutan kedua.Dalam hasil survei terbaru ini, tidak satu pun bandara di Indonesia yang masuk kategori 10 terbaik di Asia.

Dalam peringkat tahunan ini, Skytrax yang berkedudukan di London mendapat masukan dari lebih 13 juta selebaran yang disebar ke 112 negara. Skytrax melakukan survei lebih dari 550 bandara yang mencakup 39 layanan dan kinerja parameter. Dalam survei ini, Skytrax menilai kenyamanan fasilitas, lokasi kamar mandi serta kemampuan berbahasa dari staf setiap bandara.
Berikut hasil survei Skytrax :
  1. Bandara Internasional Changi Singapura
    Bandara Singapura ini untuk ketiga kalinya secara berturut turut dinobatkan sebagai bandara terbaik di Asia dan bahkan di dunia. Changi adalah rumah bagi penerbangan Singapore Airlines, SilkAir dan Tiger Airways. Changi juga merupakan bandara tersibuk ke-13 di dunia.
  2. Bandara Internasional Incheon Korea Selatan
    Bandara yang terletak di luar Ibu Kota Korea Selatan ini dinobatkan sebagai bandara terbaik ke-2 di Asia dan juga dunia. Incheon menjadi markas bagi maskapai penerbangan Korean Air dan merupakan bandara tersibuk ke-24 di dunia.
  3. Bandara Internasional Hongkong
    Bandara yang dibangun di sebuah pulau buatan di lepas pantai Hong Kong, HKG menjadi salah satu bandara yang paling populer di dunia. Bandara ini dibuka tahun 1998 dan melayani 59,6 juta penumpang setiap tahunnya.
  4. Bandara Internasional Haneda Tokyo
    Haneda adalah salah satu dari dua bandara internasional utama yang melayani daerah Tokyo. Bandara ini terletak beberapa kilometer dari jantung ibukota Jepang, Haneda menjadi tempat populer bagi para pelancong bisnis dan wisatawan.
  5. Bandara Internasional Central Nagoya Jepang
    Bandara ini dibangun di sebuah pulau buatan di tengah Teluk Ise dekat kota Nagoya, Jepang. Bandara ini dikenal dengan sebutan Centrair dan berfungsi sebagai hub untuk Japan Airlines dan ANA.
  6. Bandara Internasional Capital Beijing
    Bandara ini merupakan bandara tersibuk ke-2 di dunia. Capital Beijing menjadi pemeperan utama dalam pertumbuhan eksplosif ibukota Cina itu.
  7. Bandara Internasional Kansai Osaka Jepang
    Bandara ini terletak di sebuah pulau buatan di Teluk Osaka, Kansai International adalah hub utama untuk maskapai ANA dan Japan Airlines.
  8. Bandara Internasional Narita Tokyo Jepang
    Bandara Narita terletak sekitar 70 kilometer di luar ibukota Jepang dan melayani sebagian besar lalu lintas internasional, baik yang akan masuk dan ke luar kota.
  9. Bandara Internasional Taoyuan Taiwan
    Bandara ini terletak di luar ibukota Taiwan Taipei dan merupakan bandara terbesar di Taiwan. Bandara ini markas dua maskapai, yaitu China Airlines dan EVA Air.
  10. Bandara Internasional Kuala Lumpur
    Kuala Lumpur International adalah salah satu bandara tersibuk di Asia Tenggara yang berperan sebagai pusat lalu lintas dua maskapai penerbangan lokal terbesar, yakni AirAsia dan Malaysia Airlines.


EmoticonEmoticon