Wednesday, July 8, 2015

Prediksi Lonjakan Penumpang Mudik 2015

Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memprediksi pada tahun ini akan ada 6,5 juta pemudik yang menggunakan jasa transportasi udara. Jumlah itu lebih banyak dibandingkan dengan musim mudik tahun sebelumnya karena Lebaran tahun ini juga bertepatan dengan musim libur sekolah.

 Mudik2014

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di musim mudik Lebaran, Jonan meminta kepada seluruh bandara agar siap dengan berbagai hal. “Semua bandara harus siap kalau ada lonjakan penumpang. 

Diperkirakan nanti jumlah ada sekitar 6,5 juta penumpang diprediksikan untuk Lebaran 2015 melalui udara,” katanya dalam sambutan upacara kesiapan angkutan Lebaran 2015 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta Jakarta.

Jonan secara khusus berpesan kepada Angkasa Pura II agar mempersiapkan musim mudik Lebaran dengan baik. Hal itu terjadi karena salah satu bandara yang dikelola oleh Angkasa Pura II, yaitu Bandara Soekarno-Hatta, akan mendapatkan beban pemudik paling banyak. Diperkirakan ada 67 persen arus mudik, arus balik, dan arus transit akan melalui bandara terbesar Indonesia tersebut.


EmoticonEmoticon