Thursday, September 3, 2015

Penyebab Meninggalnya Jamaah Haji Indonesia

Musim Haji sudah memasuki banyak dari jamaah Indonesia yang melaksanakan Ibadah tersebut, kendala cuaca menjadi Faktor banyak dari jamaah Haji asal Indonesia mengalami sakit bahkan sampai meninggal dunia. Berikut Seputar Berita dari Tanah suci Tower travel merangkumnya dari berbagai sumber.

Tercatat, Keletihan Menjadi Faktor Wafatnya Jemaah Haji Asal Indonesia !

Jamaah Haji Kali ini memang sangat diforsir tenaganya, Jemaah haji melakukan aktivitas ibadah selama di Tanah Suci menjadi penyebab banyaknya Jemaah Haji yang berasal dari Indonesia meninggal Dunia. Tercatat hingga saat ini sudah ada 16 jemaah Calon Haji yang meninggal Dunia. 

Kepala Seksi kesehatan Daerah kerja Madinah Darmawali Handoko menjelaskan bahwa Meninggalnya Jemaah Haji seiring dengan semakin banyaknya Jemaah haji asal Indonesia yang tiba di Madinah. Bertambahnya kehadiran Jemaah Haji Di Indonesia yang makin banyak juga Jemaah Haji Yang meninggal Di Tanah Suci.


Dicatat terakhir pada Minggu (30/08/2015) Jemaah Haji Di Madinah Mulai mencapai Puncak, karena pada Hari minggu ada Jemaah Haji yang baru masuk Ke Masinah dan Ada Jemaah yang akan Mulai Berangkat ke Makkah menjalankan Ibadah Haji yang selanjutnya.

Jemaah Yang Meninggal Akibat Usia dan Keletihan Beribadah Di Tanah Suci

 
Handoko mengatkan bahwa hampir seluruh Jemaah Haji yang meninggal di Madinah akibat penyakit yang tidak menular. Adapun penyakit yang muncul tersebut karena penyakit jantung, diabetes dan sesak nafas akut yang sudah diderita Jemaah sewaktu di Indonesia.

Ia menghimbau masalah tersebut, Handoko menghimbau kepada semua Petugas kesehatan Kloter dan di sektor supaya mewaspadai gejala – gejala penyakit jantung. Sudah tercatat bahwa saat ini sudah ada lima Jemaah yang dirawat akibat kelelahan akibat ibadah arbain di madinah.

Ia juga menghinbau kepada Jemaah Haji yang merasa mengalami gejala tersebut untuk tak ragu untuk berkonsultasi denagn t6enaga kesehatan dsan dokter ahli penyakit Jantung dan penyakit dalam. Jemaah harus aktif untuk terus memeriksakan kesehatannya sebelum kesehatannya menurun semakin parah sehingga dapat segera ditolong.

Saat ini sudah tercatat Jemaah Haji yang meninggal di Madinah yakni sebanyak 16 orang. 15 jemaah haji yang meninggal dunia Di Madinah dan satu orang meninggal saat berada di Makkah. Jamaah Meninggal tersebut terdiri atas 4 jemaah dari Jawa Timur, 4 jemaah dari jawa barat, 2 jemaah dari Sumatra Barat, 2 jemaah dari Jawa Tengah, 2 Jemaah dari NTB, 1 Jemaah dari Sumatra Selatan dan I Jemaah dari Banten. Jemaah yang meninggalo rata –rata berusia diatas 60 tahun.



 


EmoticonEmoticon