Sunday, July 19, 2015

Kelas Ekonomi Qantas Airlines Kini dapat Makan


Penumpang kelas ekonomi Qantas kini dapat menikmati layanan santapan penerbangan baru dalam penerbangan antara Indonesia dan Australia. Diluncurkan sejak 1 Maret lalu pada penerbangan Qantas dari Jakarta, pengalaman baru ini memungkinkan penumpang menikmati pilihan menu yang lebih beragam, porsi yang lebih besar dan pelayanan yang lebih cepat.

Kylie Morris, Head of Customer Experience & Creative Development Qantas International menyatakan bahwa pengalaman bersantap ini telah menjadi standar baru bagi lima juta penumpang kelas Ekonomi yang melakukan perjalanan di seluruh jaringan internasional Qantas setiap tahunnya.

“Kami telah bekerja bersama para produsen dan pemasok terdepan untuk menghasilkan apa yang kami percaya sebagai santapan penerbangan kelas Ekonomi terbaik yang dapat ditawarkan oleh maskapai internasional manapun,” kata Kylie Morris dalam siaran pers yang diterima Runway Aviation.

“Menu baru ini menawarkan porsi yang besar dengan empat pilihan menu, dari semula hanya dua menu. Kamu juga punya kategori makanan baru, termasuk pilihan makanan sehat, comfort food, dan makanan yang terinspirasi dari rute penerbangan itu sendiri, seperti stir fried tofu, black funghi, rice noodles and soy bean untuk penerbangan dari Jakarta,” jelasnya.

“Dengan perangkat makanan baru dan baki yang tidak lagi dibutuhkan, petugas kabin kami dapat menyajikan makanan dan membersihkan peralatan makan 30 menit lebih cepat. Dengan demikian, mereka punya lebih banyak waktu untuk berinteraksi dan melayani penumpang,” ujar Kylie Morris.

Pengalaman baru bersantap di kelas Ekonomi ini pertama kali diluncurkan pada penerbangan ke Dubai dan London, November 2014. Sejak itu, layanan ini dikembangkan ke seluruh jaringan penerbangan Qantas. Sejak diluncurkan, tingkat kepuasan penumpang di kelas Ekonomi terus meningkat setiap bulannya.

Tim pakar makanan dan minuman Qantas menghabiskan 12 bulan untuk meriset dan mengembangkan menu dan layanan baru, berbicara dengan pelanggan, mengunjungi produsen dan pemasok lokal, serta mempelajari tren santap terbaru.

Select on Q-Eat tersedia pada penerbangan dari Australia, dan akan segera diperkenalkan untuk penerbangan dari Jakarta ke Sydney beberapa bulan mendatang.


EmoticonEmoticon